Inidia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi


Memiliki seorang bayi pastinya akan sangat membahagiakan dan juga menyenangkan, terlebih untuk orangtua yang baru memiliki seorang bayi. Di tengah kebahagiaan yang sedang dirasakannya, ada salah satu kewajiban yang harus dilakukan orangtua untuk anaknya yaitu memberikan nama yang baik untuk anaknya. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan memberikan informsi tentang persiapan kebutuhan bayi baru lahir dan beberapa nama bayi sebagai berikut :

Perlengkapan Bayi Yang Harus Disiapkan

1. Siapkan Popok Bayi

Popok bayi ini berfungsi sebagai celana bagi bayi, dan popok harus segera diganti bila bayi anda kencing atau BAB. Biasanya setiap 2 jam sekali bayi akan kencing, apalagi jika kondisi cuaca sedang dingin, maka bayi akan sering kencing. Oleh sebab itu dalam 1 hari sedikitnya anda harus menyediakan 2 lusin popok. Sehingga dalam kesehariannya anda bisa menyiapkan 2 lusin popok untuk digunakan pada hari itu dan 2 lusin lagi dicuci. Dan sebaiknya anda menyediakan popok bayi ini setidaknya sebanyak 3 lusin.

2. Siapkan Kain Bedong

Kain bedong ini biasanya memiliki ukuran 110 cm x 90 cm, namun lebih lebar lebih baik karena bisa memudahkan dalam proses pembedongan. Dan jumlah kain bedong yang harus anda siapkan idealnya sama dengan jumlah popok bayi. Oleh sebab itu, anda sedikitnya harus menyiapkan kain bedong sebanyak kurang lebih 2 lusin atau 12 pcs. Kalau perlu anda bisa membeli kain bedongan cadangan yang lebih banyak lagi. Fungsi dari kain bedong ini sangatlah penting,  karena kain bedong berfungsi untuk menjaga supaya suhu bayi agar tetap hangat.

3. Selimut Bayi Baru Lahir

Selimut ini biasanya digunakan pada saat akan bepergian untuk melindung bayi dari angin serta menjaga suhu tetap hangat. Dan selimut ini juga bisa digunakan ketika cuaca sangat dingin, sehingga bisa memberikan kehangatan pada bayi.

4. Gurita Bayi

Walaupun saat ini ada pihak-pihak yang melarang penggunaan gurita ini karena dianggap bisa mengganggu sistem pernafasan pada bayi. Namun masih ada saja orang tua yang menggunakan gurita bayi ini. Namun perlu diperhatikan juga, penggunaan gurita bayi ini tidak boleh terlalu ketat dalam mengikat supaya tidak mengganggu pernafasan serta pencernaan pada bayi. Dalam hal ini, sebaiknya anda menyiapkan gurita bayi sebanyak minimal 12 buah.
Setelah anda mempersiapkan perlengkapan bayi, anda juga harus mempersiapkan nama bagi bayi anda nantinya. Berikut beberapa nama bayi yang bisa menjadi referensi bagi anda.
Beberapa Nama Bayi

  • Adrian 

Nama Adrian ini mengandung arti pemberani. Dengan menyematkan nama Adrian ini pada anak maka nantinya rasa pemberani akan ada didalam diri anak. Anak diharapkan kelak akan berani didalam menghadapi segala situasi yang terjadi didalam kehidupnnya. Menjadi seorang laki laki yang tidak pantang menyerah dan mampu keluar dari segala masalah yang dihadapinya.

  • Mahardika


Mahardika ini sebuah nama yang mengandung arti berilmu. Dengan menyematkan nama Mahardika ini maka bayi nantinya akan menjadi seorang laki laki yang berilmu. Dengan ilmu yang dimilikinya itu maka anak akan menjadi sosok yang berguna baik untuk dirinya, orangtua, dan orang lain yang menyayanginya.

  • Humeera 

Humeera ini sebuah nama yang berarti penuh kedamaian. Bayi perempuan yang diberi nama Humeera ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang akan bisa menciptakan kedamaian. Kedamaian yang bisa diciptakannya itu karena sikap dan tutur katanya yang baik sehingg akan membuat sebuah keadaan nyaman.

Itulah beberapa perlengkapan kebutuhan bayi dan nama-nama bayi, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inidia Persiapan Kebutuhan Bayi Baru Lahir dan Beberapa Nama Bayi"

Post a Comment