5 Desain Untuk Rumah Minimalis Modern 3 Kamar


Menjadi impian bagi semua orang untuk memiliki rumah sendiri, terlebih jika sudah memiliki keluarga dan cukup mapan secara finansial. Didalam kondisi yang seperti itu biasanya seseorang akan berusaha untuk membangun rumahnya sendiri. Tanpa terkecuali masyarakat yang ada di Indonesia. Adanya beberapa orang yang akan membeli rumah dalam bentuk yang sudah jadi. Tetapi ada juga beberapanya yang memilih dari awal seperti dengan membeli tanah terlebih dahulu lalu secara perlahan lahan mulai membangunnya. 

Lalu kamu termasuk kedalam tipikal yang mana? Jika kamu termasuk kedalam tipe orang yang kedua pastinya susah susah gampang jika ingin membangun rumah impian dari awal yang sesuai dengan selera. Pasalnya desain untuk rumah, arsitektur, seni desain interor dan eksterior semakin berkembang setiap harinya. Sehingga terkadang membuat bingung akan membangun rumah yang seperti apa nantinya. Belum lagi adanya pilihan seperti akan membangun rumah yang dua kamar, tiga kamar atau lebih, ruang tamu, apakah akan ada garasi atau tidak? Jika dalam waktu dekat ini kamu ada rencana akan membangun rumah sendiri, maka adanya beberapa referensi desain rumah minimalis modern yang bisa kamu pilih.


Berikut 5 desain untuk rumah minimalis modern diantaranya yaitu : 

1. Tumpukan Ruang Sederhana 

Terbatasnya lahan sering menjadi salah satu aspek yang menjadi masalah untuk merealisasikan pembangunan rumah dengan segera. Tetapi sebaiknya kamu tidak terpaku kepada paradigma negatif tersebut. Karena akan selalu adanya kesempatan untuk kamu bisa membangun rumah dengan cara menumpuk ruangan keatas. Dimulai dari tingkat yang pertama untuk pembangunan area publik seperti ruang umum untuk menerima tamu dan juga dapur. Dilanjutkan pada tingkat yang kedua dimana mulai meningkatnya tingkat privasi. Ditingkat yang kedua ini akan dibangunnya ruang tidur dan juga ruang khusus untuk keluarga. 


2. Desain Split Level Minimalis 

Ide desain split level minimalis ini cocok digunakan jika kamu memiliki lahan yang lebih lebar dan juga pada salah satu sisi lahannya memiliki pemandangan yang indah. Masuk pada bagian level tengahnya, kamu akan memiliki pilihan apakah akan naik keatas atau kebawah. Jika kamu memilih untuk naik keatas maka perancang akan menempatkan fungsi ruang tidur dan ruang kerja yang memerlukan ketenangan lebih. Sedangkan jika kamu memilih kesisi bawahnya maka perancang akan menempatkan ruang keluarga dan juga dapur. 


3. Satu Ruang Yang Serba Bisa 

Jika kamu tidak mau pusing dengan segala kerumitan pada saat pembagian ruangan. Maka kamu bisa membangun sebuah rumah dengan satu ruang yang serba bisa. Dimana satu ruang tersebut bisa berfungsi sebagai ruang tidur ataupun makan. Dan tidak lupa juga jika ruang ini akan terhubung langsung dengan dapur juga toilet. 


4. Membangun Disekitar Pohon 

Jika kamu mendambakan untuk tinggal dirumah minimal yang dekat dengan alam maka didalam gambar denah kamu bisa menambahkan sebuah pohon. Seperti sebuah rumah karya seorang perancang, dimana seluruh ruang yang ada didalam rumah ditempatkan disekitar taman yang berada dibagian tengah rumah. 


5. Susunan Ruang Linear Dan Memanjang

Susunan ruang linear dan memanjang ini sangat cocok digunakan untuk lahan dengan bentuk yang ramping. Ruang yang ada nantinya dapat disusun berdasarkan urutan penggunaan ruangan. Sebagai contoh  bagian depan rumah yang difungsikan sebagai ruang tidur dan ruang belakang sebagai ruang makan dan ruang keluarga. 
Itulah 5 desain untuk rumah minimalis modern. Dari kelima desain diatas mana yang akan kamu terapkan untuk pembangunan rumahmu nanti?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Desain Untuk Rumah Minimalis Modern 3 Kamar"

Post a Comment