M Saleh Masuk 5 Besar Survei Nasional Layak Dipilih, Dukungan Makin Mengalir

H. Mohammad Saleh
PUTUSAN H. Mohammad Saleh SE hijrah dari DPD RI ke DPR RI pada pertarungan politik Pemilu 2019 memang menyita perhatian banyak masyarakat Provinsi Bengkulu. Kendati pindah dari lembaga DPD yang independen ke DPR RI yang diusung melalui partai politik. Dukungan terhadap putra kelahiran 1966 itu terus mengalir. 

Apalagi belakangan terakhir, hasil survei secara nasional. M Saleh pun masuk dalam 5 besar wakil rakyat yang layak dipilih.

Adapun 5 besar anggota DPD RI periode 2014-2019 yang layak dipilih berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Etos Indonesia Institute seperti dilansir dalam berita online nasional Berita Satu. Yaitu Akhmad Muqowam Dapil Jateng 19%, Abdul Gaffar Usman Dapil Riau 18%, Arya Wedakama Dapil Bali 17,3 %, Mervin Sadipun Komber Dapil Papua Barat  15% dan Mohammad Saleh SE Dapil Bengkulu 13 %. 

Hal tersebut wajar, sebab sebagai putera daerah, M Saleh selama menjabat DPD RI banyak membuat gebrakan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Sehingga banyak tokoh menyebutnya dengan sebutan Politisi Nasional Berjiwa Sosial. 

Selain membangun serta ikut serta dalam pembangunan rumah ibadah, M Saleh juga dikenal banyak terjun dalam kegiatan sosial. Mulai dari kegiatan di panti asuhan, bakti sosial, kegiatan kesehatan, kepemudaan hingga kegiatan kesenian. 

Kegiatan sebelum menjabat anggota DPD RI yakni sebagai seorang motivator juga tidak pernah ia tinggalkan. 

Bahkan hampir setiap bulan, M Saleh menjadi pembicara di kegiatan pelajar, mahasiswa dan pengusaha muda. 

Bahkan tak jarang, M Saleh memboyong para tokoh nasional ke Bengkulu untuk hadir dan memberikan motivasi dalam berbagai acara. Mulai dari tokoh politik nasional, tokoh agama, pejabat negara, pengamat hingga pengusaha sukses nasional. 

"Saya akan berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam mendorong serta memotivasi anak muda Bengkulu ini untuk menjadi yang terdepan. Salah satunya adalah dengan memberi motivasi langsung dan juga mendatangkan tokoh penting nasional. Tujuannya untuk membakar semangat anakmuda Bengkulu. Agar berfikir maju, tidak mudah putus asah, menjadi pekerja keras dan yang paling penting adalah menjaga moralitas dan kejujuran," ungkap M Saleh. 

M. Saleh dikenal sangat dekat dengan generasi muda.
Sebagai seorang senator Bengkulu, M Saleh juga memiliki kegiatan yang amat dirasakan masyarakat Bengkulu. Salah satunya adalah Kampung Inggris, yang merupakan tempat belajar bahasa Inggris gratis. Bahkan hingga saat ini tercatat, Kampung Inggris Raflesia yang didirikan M Saleh menjadi satu satunya lembaga kursus gratis terbesar di Bengkulu. Sudah ribuan anak Bengkulu yang pernah ikut dalam kegiatan itu. 

Kemudian di sisi lain, hal yang paling berkesan di masyarakat adalah banyaknya ambulance yang diserahkan M Saleh untuk masyarakat. Bahkan sudah 9 unit ambulance yang diserahkan di Provinsi Bengkulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "M Saleh Masuk 5 Besar Survei Nasional Layak Dipilih, Dukungan Makin Mengalir"

Post a Comment