Jenazah Penumpang Lion Air JT-610 Terindentifikasi Bertambah Tiga


Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan informasi terbaru sehubungan penanganan Lion Air nomor JT-610 registrasi pesawat PK-LQP, bahwa tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI) hari ini memberikan konfirmasi hasil identifikasi tiga jenazah penumpang, yaitu Fauzan Azima (laki-laki), Wahyu Susilo (laki-laki) dan Endang Sri Bagus Nita (wanita).

Konfirmasi tersebut diumumkan pukul 19.05 WIB setelah adanya kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

Total identifikasi hingga sekarang ada tujuh, pada Jumat (02/ 11) Chandra Kirana (laki-laki), Monni (wanita) dan Hizkia Jorry Saroinsong (laki-laki) serta (31/10) Jannatun Shintya Dewi (wanita).

Lion Air malam ini secara resmi menyerahkan jenazah almarhum Fauzan Azima (laki-laki), almarhum Wahyu Susilo (laki-laki) dan almarhumah Endang Sri Bagus Nita (wanita) kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Operations Director of Airport Service Lion Air Group, Poerwoko.

Pada Minggu (4/11) jenazah almarhum Fauzan Azima akan diberangkatkan menuju Padang, Sumatera Barat pukul 05.50 WIB. Almarhum Wahyu Susilo ke Semarang, Jawa Tengah pada 08.00 WIB dan almarhumah Endang Sri Bagus Nita ke Yogyakarta pukul 05.40 WIB


Di sisi lain, hingga Sabtu (3/11) malam pukul 21.00 WIB yaitu 31 kantong jenazah, sehingga jumlah menjadi 104 kantong, dengan rincian per 02 November delapan kantong, 01 November sembilan kantong, 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, 29 Oktober 24 kantong.

Jumlah 31 kantong tersebut dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi.

Proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI akan terus dilanjutkan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat.

"Lion Air juga menerima konfirmasi bahwa hari ini landing gear serta mesin pesawat sudah terangkut dan dibawa ke posko JICT Tanjung Priok," ungkap Danang.

Lion Air hingga saat ini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610.

Beberapa manajemen Lion Air hari ini juga tetap berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi.

Upaya pencarian seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 registrasi PK-LQP yang mengalami kecelakaan pada (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenazah Penumpang Lion Air JT-610 Terindentifikasi Bertambah Tiga"

Post a Comment