Putra Seluma Ini Incar Kursi DPRD Provinsi Bengkulu

Baizar Amrullah-kopicurup.com
Baizar Amrullah

Pengalamannya pernah menjadi tim sukses parpol dan juga tim sukses kepala daerah hingga sebagai penyelenggara pemilu, menjadikan putra sulung dari 5 bersaudara ini patut untuk diperhitungkan.

SEBAGAI pendatang baru didunia politik, mungkin nama Baizar Amrullah masih sangat asing. Namun tidak bagi dunia jurnalistik yang prnah ia geluti. Walaupun baru berkecimpung di dunia politik, bukan berarti pria kelahiran Yogyakarta ini buta terhadap politik.

Pengalamannya pernah menjadi tim sukses parpol dan juga tim sukses kepala daerah hingga sebagai penyelenggara pemilu, menjadikan putra sulung dari 5 bersaudara ini patut untuk diperhitungkan.
Maju menggunakan kendaraan politik Partai Bulan Bintang (PBB) ia berharap agar partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini dapat kembali bersuara di DPRD Provinsi Bengkulu, memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Saya maju di Dapil Bengkulu 7 (Kabupaten Seluma, red). Dari kuota 5 kursi yang ada Insya Allah bisa mengirimkan wakil kita di DPRD Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Dilanjutkan mantan aktivis HMI ini, tujuannya maju tidak hanya sekedar mengejar kekuasaan, namun ada yang lebih besar daripada itu.

"Saya hanya ingin memeberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Seluma," lanjutnya.


Seiring dengan banyaknya caleg yang memiliki financial kuat, tidak mengendurkan semangatnya untuk terjun langsung ke dunia politik. Menurut suami dari Lina Ivanti ini, Seluma bukanlah daerah baru baginya.

"Bapak saya asli orang Seluma tepatnya Nanti Agung, dan masa kecil saya habis di Masmambang Talo. Kalau ibu memang berasal dari Jawa," lanjutnya.

Apalagi dukungan dari keluarga besarnya di Kabupaten Seluma juga terus mengalir. Sehingga memantapkan langkahnya untuk bertarung dengan tokoh-tokoh politik ternama dari bumi Sersan Seijoan ini.

Pengalamnya dalam dunia organisasi juga sebagai modal untk menyerap aspirasi masyarakat. Sebagai mantan aktivis mahasiswa tentu begitu banyak advokasi yang pernah dilakukannya. Selain itu sebagai pengurus lembaga pemeberdayaan masyarakat, serta Ketua RT sudah hal yang biasa dalam berintetaksi dengan masyarakat.

"Semua tidak lepas dari garis tangan, kalau tanda tangan sudah," guraunya.

Ayah 2 anak ini tidak muluk-muluk ketika memutuskan terjun ke dunia politik. Terlebih pada kondisi politik saat ini. Sehingga image terhadap politik sendiri menjadj negatif, akibat ulah segelintir oknum politisi yang memang hanya untuk mengejar kekuasaan. Karena politik sebenarnya hanyalah sebuah kendaraan, tergantung siapa yang mengemudikannya.

"Ibarat mobil nabrak, tidak mungkin kita salahkan mobilnya,  tapi sopirnya lah yang pegang kendali," pungkasnya.

Diakhir pembicaraan ia juga berharap masyarakat dapat lebih cerdas lagi dalam menentukan wakilnya untuk duduk di legislatif maupun eksekutif. Agar memahami betul ideologi dan tujuan partai, serta track record calon yang akan dipilih.(*)

Nama : Baizar Amrullah,
Tempat/tanggal lahir: Yogyakarta 27 Februari 1982 ,
Ayah: Suhirman (uting) Ibu: Kudsiyah (almh),
Istri : Lina Ivanti,
Anak : 1. Mafahim Dzaffarul 2. Muhammad Elziyan Tsaqif,
Pendidikan: SDN 74 Bengkulu, SMPN 5 Bengkulu, SMA Al Islam Surakarta, Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Magister Hukum UNIB,
Pengalaman organisasi: HMI, Koperasi Mahasiswa, Perhimpunan Mahasiswa Hukum, Forum RT/RW Kecamatan Sungai Serut, Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat Semarang, Ketua RT 8 Semarang, Wakil Ketua DPC PBB Seluma,
Pengalaman kerja: Bengkulu Tv, Wartawan Rakyat Bengkulu, Wartawan Bengkulu Ekspress, Owner BD Group Bengkulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putra Seluma Ini Incar Kursi DPRD Provinsi Bengkulu"

Post a Comment