Cara Memilih Jenis Web Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda


Pintar Pilih Layanan Hosting Jadi Kunci Bisnis Sukses/ilustrasi
Pintar Pilih Layanan Hosting Jadi Kunci Bisnis Sukses/ilustrasi

Mengetahui bagaimana memilih perusahaan web hosting terbaik untuk bisnis Anda akan memberi Anda keuntungan lebih dari bisnis lain yang tidak disajikan dengan benar atau tidak dipromosikan secara online. Ketika Anda memiliki bisnis, sekecil atau sebesar apapun, memberikannya kehadiran online dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kredibilitas.
 
Kapan saja Anda ingin membangun bisnis online, memilih perusahaan web hosting yang terbaik untuk semua kebutuhan hosting web Anda adalah penting dan dapat berimbas pada kesuksesan online atau mengundang pelanggan yang potensial.

Ketahui Cara Memilih Web Hosting Terbaik: Dari Jenis-Jenis Hingga Pelayanan
Shared hosting

Salah satu pilihan paling populer yang tersedia bagi mereka yang mencari web hosting terbaik untuk usaha kecil adalah menemukan paket hosting bersama atau shared web hosting.
Shared web hosting seringkali merupakan pilihan yang paling murah ketika Anda ingin memulai hosting jenis situs web apa pun, tetapi juga memiliki kelemahan dibandingkan dengan dedicated hosting dan opsi server pribadi virtual (VPS) juga. 

Shared hosting mengharuskan situs web Anda untuk di hosting di server yang sama dengan situs web lain dengan berbagai klien, yang sering kali di luar kendali Anda. Meskipun harga shared hosting sangat minim, kecepatan dapat sangat bervariasi tergantung pada jumlah pengguna yang ada di server situs web Anda di-host pada setiap saat.

Dedicated hosting

Dedicated hosting adalah web hosting terbaik jika Anda mengharapkan volume besar untuk di situs Anda secara teratur, karena memungkinkan Anda mengendalikan penuh atas satu server.
Ketika Anda menyewa server Anda sendiri, itu mungkin lebih mahal tetapi juga memberi Anda lebih banyak kebebasan dan tidak mengharuskan Anda untuk berbagi ruang dan bandwidth dengan individu lain dan bisnis sebagai kebutuhan shared hosting.

Virtual Private Server (VPS)

Jika Anda ingin memiliki server pribadi Anda sendiri online untuk bisnis kecil Anda, pertimbangkan VPS, atau server pribadi virtual untuk kebutuhan hosting web Anda. Sebuah server pribadi virtual jatuh antara shared hosting dan dedicated hosting, karena memungkinkan Anda lebih bebas dan kontrol atas perangkat keras dan perangkat lunak untuk situs Anda tetapi juga memberi orang lain kesempatan untuk meng-host situs mereka sendiri di jaringan yang sama.

Cloud hosting

Cloud hosting merupakan layanan hosting yang terhubung dengan lebih dari satu server, bahkan banyak, namun pusatnya pada sistem cloud. Jadi, file situs web Anda sebenarnya tidak berada pada satu server saja melainkan di sejumlah server lainnya yang terhubung dengan internet. Cloud hosting dianggap lebih unggul karena reliable dan juga powerful
 
hosting-unlimited-jagoweb.com_
ilustrasi

Tips Memilih Jasa Web Hosting Terbaik


  • Ketahui jenis yang Anda butuhkan

Memahami kebutuhan bisnis Anda dapat membantu mempersempit opsi hosting web Anda dan membantu Anda menemukan jenis web hosting terbaik.

Jika Anda berencana untuk membangun situs web yang menampilkan video blogging atau streaming langsung 24 jam dan kemampuan bagi pengunjung untuk mendaftar dan mengunggah video mereka sendiri, maka situs web Anda akan memerlukan lebih banyak fitur daripada seseorang yang hanya menggunakan situs web mereka sebagai resume virtual.
Situs web yang menerima banyak trafik harian mungkin tidak berfungsi dengan baik pada server bersama (shared hosting) karena server ini dirancang untuk mengakomodasi banyak situs web kecil yang memiliki permintaan terbatas.

  • Pilih paket hosting yang tepat

Banyak bisnis kecil beralih ke shared hostingsebagai cara untuk menghemat uang, tetapi dengan label harga yang lebih kecil, datang risiko yang lebih besar dari waktu respons situs yang lambat. Situs web yang lambat dapat mengubah pelanggan.

Pilihan seperti Virtual Private Server (VPS) sedikit lebih mahal, tetapi menyediakan kinerja web yang lebih cepat dan berkualitas tinggi serta memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

  • Baca ulasan web hosting

Ini merujuk pada situs web terkemuka saat melakukan penelitian tentang keandalan dan reputasi web hosting terbaik. Meneliti perusahaan web hosting melalui ulasan pihak ketiga sangat berguna dalam menemukan masalah yang konsisten atau keluhan terus-menerus dari pengguna saat ini atau sebelumnya.

Perhatikan bagaimana perusahaan menanggapi keluhan, jika perusahaan menanggapi semuanya. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana perusahaan menangani ketidakpuasan pelanggan.

  • Dapatkan jumlah bandwidth yang tepat

Meskipun sebagian besar situs web baru tidak menggunakan banyak bandwidth, penting untuk meninggalkan ruang untuk perkembangannya. Pastikan perusahaan web hosting yang Anda pilih tidak mengunci Anda ke dalam jumlah bandwidth tertentu dan kemudian mengenakan biaya tambahan jika Anda perlu merevisi paket hosting Anda nantinya.

  • Baca ketentuan layanan

Ya, benar sekali. Bacalah Persyaratan Layanan (Terms of Service) yang berlaku. Jangan hanya melewatinya. Baca dengan seksama. Kebanyakan orang menerima Persyaratan Layanan tanpa perlu membaca apa yang mereka tandatangani. Persyaratan Layanan biasanya mencakup kebijakan pengembalian uang dan banyak hal lainnya, yang mungkin baik untuk diketahui nanti.

  • Uji dukungan pelanggan

Ketika Anda meneliti perusahaan web hosting terbaik, selalu cari cara untuk menghubungi dukungan pelanggan (Customer Service Support) atau CSS-nya. Dapatkah Anda menemukan cara cepat dan mudah untuk menghubungi mereka melalui email, chat online, atau dukungan telepon 24/7? 

Sekarang ujilah mereka. Pastikan untuk menguji setiap fitur sebelum Anda membeli layanan mereka untuk melihat apakah mereka memenuhi kebutuhan perusahaan Anda.

  • Tanya tentang fitur keamanan

Pelanggaran keamanan mudah sekali terjadi, bahkan untuk situs web pada toko online besar. Pastikan perusahaan hosting web Anda dapat memberikan Secure Socket Layer untuk melindungi informasi pribadi pelanggan Anda. Ini adalah fitur penting dalam memberikan pelanggan dengan transaksi yang aman dan itu harus menjadi fitur yang disediakan oleh perusahaan web hosting terbaik.

  • Tahu rencana cadangan

Tidak masalah mengapa situs web Anda tidak aktif atau mengapa Anda kehilangan data yang ada situs web Anda. Anda perlu tahu apakah perusahaan web hosting yang Anda pilih memiliki rencana cadangan untuk membantu Anda memulihkannya, hanya untuk berjaga-jaga. Jika tidak, maka Anda tahu apa yang harus Anda lakukan

  • Reliabilitas dan uptime

Penting untuk membandingkan keandalan dan waktu aktif dari perusahaan web hosting yang Anda minati sebelum Anda memilih opsi yang tepat untuk Anda. Memastikan web host Anda memiliki ulasan positif dan testimonial dari pelanggan saat ini dan sebelumnya akan memberi Anda lebih banyak kepercayaan.

Jagoweb sudah mendapat kepercayaan dari banyak konsumen
Jagoweb sudah mendapat kepercayaan dari banyak konsumen
Baca ulasan dan testimonial secara menyeluruh di situs web lain sebelum Anda memilih web hosting terbaik untuk Anda dan kebutuhan bisnis Anda. Selalu cari perusahaan web hosting yang sanggup menjamin situs web Anda akan sampai 99,99% uptime.

Bekerja dengan penyedia web hosting atau layanan yang menawarkan jaminan uptime 99,99% akan menjaga situs Anda terus-menerus hidup dan memberi Anda ketenangan pikiran bahkan ketika Anda tidak dapat memantaunya secara konsisten.

Untuk memiliki web hosting terbaik, Anda bisa dapatkan di situ Jagoweb. Menariknya, anda bisa mendapatkan diskon 40% untuk paket unlimited dengan kode (((KOPI40))). Dan diskon 10% untuk semua paket hosting di Jagoweb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Jenis Web Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda"

Post a Comment