Nyaleg DPR RI, Posisi M. Saleh Makin Diperhitungkan

M.Saleh
H.M Saleh

ANGGOTA DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, H. Mohammad Saleh, SE sudah memastikan melangkah maju sebagai calon anggota DPR RI melalui Partai Golongan Karya (Golkar). Bahkan M. Saleh sudah mulai mengenakan jas warna kuning partai beringin tersebut.

Masyarakat itukan perlu dikunjungi, didengarkan aspirasinya. Makanya masyarakat kita juga butuh sosok wakil di DPR RI yang memberikan solusi terbaik terhadap beragam persoalan yang dihadapi masyarakat

Nama M. Saleh memang sangat diperhitungkan maju sebagai calon DPR RI. Selain namanya yang sudah mengakar di masyarakat pasca menggebrak kancah politik nasional dengan menjadi Ketua DPD RI. Jaringan kekuatan yang dibangun M Saleh selama menjabat dinilai salah satu modal dan kekuatan politik yang amat menjanjikan bagi pria kelahiran 10 Juli 1966 tersebut. Ditambah lagi mesin perusahaan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan saat ini dari asal tanah kelahirannya yakni Kabupaten Rejang Lebong, belum ada calon DPR RI yang muncul selain M. Saleh. Tentu hal itu menambah nilai plus bagi M. Saleh, menambah gaung suara di wilayah Rejang Lebong dan sekitarnya.


M. Saleh memang menjadi kandidat yang bisa dikatakan populer dalam bursa caleg DPR RI. Selain merupakan putra asli Bengkulu, M. Saleh juga dinilai mampu memberikan energi positif bagi dunia pendidikan di Bengkulu. Karena, Dia menempuh semua pendidikannya di Bengkulu. Mulai dari SD di Curup, SMPN 1 Curup dan SMAN 1 Curup serta menuntaskan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu (Unib). Banyak yang menganalisa, dengan suksesnya M. Saleh menjadi pengusaha dan mampu duduk menjadi anggota dan Ketua DPD RI. Mampu memotivasi serta meningkatkan rasa percaya diri para pelajar dan mahasiswa Bengkulu. Sebab, salah seorang produk pendidikan dari lembaga pendidikan yang ada di Bengkulu mampu menjadi pimpinan lembaga tinggi negara.

Dampak lain yang dinilai menjadi kekuatan M. Saleh adalah dari barisan pemuda. Pemilih pemula tentu banyak yang mengidolakan sosok M. Saleh, baik itu sebagai pengusaha sukses maupun sebagai politisi yang sukses. Apalagi M. Saleh yang dikenal amat pro aktif dengan kegiatan pendidikan dan kegiatan pemuda. Sehingga bukan tidak mungkin, banyak pemilih pemula menentukan pilihanya kepada M. Saleh.

Menanggapi hal tersebut, M. Saleh SE sendiri mengaku sudah memastikan maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2019 nanti. Baginya, pengabdian serta karyanya yang sudah ia persembahkan selama duduk di DPD RI akan lebih ia tunjukkan ketika diamanahkan menjadi anggota DPR RI nanti.

"Semoga pilihan ini diterima oleh masyarakat. Saya berkeyakinan bahwa masyarakat kita ini sudah amat cerdas memilih calon wakilnya. Khususnya untuk level pusat," kata M Saleh.

Saat ditanya respon masyarakat terhadapnya, M. Saleh pun makin optimis dengan banyaknya dukungan dari masyarakat.

"Masyarakat itukan perlu dikunjungi, didengarkan aspirasinya. Makanya masyarakat kita juga butuh sosok wakil di DPR RI yang memberikan solusi terbaik terhadap beragam persoalan yang dihadapi masyarakat," tuntasnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyaleg DPR RI, Posisi M. Saleh Makin Diperhitungkan"

Post a Comment