Masyarakat Berharap M. Saleh Punya Peran Lebih Besar Lagi

M. Saleh foto bersama tamu undangan dan panitia. Foto:kopicurup.com
M. Saleh foto bersama tamu undangan dan panitia. Foto:kopicurup.com

Dengan duduknya Bapak M. Saleh di DPD RI, kami baru bisa merasakan adanya wakil kami di DPD RI. Kami ingin menitipkan doa, mudah-mudahan Pak Saleh tetap sehat, dimudahkan urusan-urusannya, dapat menjadi wakil kami di tingkat pusat. Kami membutuhkan wakil seperti bapak. Karena itu, kami sangat mendukung sekali Bapak M. Saleh menjadi wakil kami di DPR RI periode 2019-2024

MASYARAKAT Kabupaten Rejang Lebong (RL), Provinsi Bengkulu yang terhimpun dalam wadah Sahabat H. Mohmammad Saleh (HMS) menggelar kegiatan halal bihalal bersama H. Mohammad Saleh anggota DPD RI, Sabtu (7/8/2017) di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Curup. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekkab Rejang Lebong R.A Denni mewakili Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, anggota DPRD Rejang Lebong, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan komunitas/organisas dan masyarakat umum.

Ribuan masyarakat tampak antusias menghadiri acara tersebut, selain tujuannya mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan Ustaz kondang, Anton Sujarwo Lc tentu juga ingin bersilaturahim dan bertemu langsung dengan sosok idola mereka H. Mohammad Saleh yang keberadaannya di DPD RI sudah sangat dirasakan manfaatnya. Buktinya, setelah acara selesai, masyarakat yang hadir menyempatkan diri berselfie ria dengan M. Saleh. Sedangkan M. Saleh tampak melayani permintaan masyarakat tersebut satu per satu dengan senang hati. Hal tersebut tampak dari senyum sumringah M. Saleh tatkala kamera-kamera ponsel masyarakat mengarah kepada dirinya.

R.A Denni menyampaikan sambutan.
R.A Denni menyampaikan sambutan.
Menariknya, pada saat menyampaikan kata sambutan, R.A Denni mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, mendukung M. Saleh yang saat ini sudah duduk di kursi DPD RI agar memiliki peran yang lebih besar lagi.

"Kita harus dukung Pak Saleh. Kita harapkan beliau bisa melangkah lebih jauh lagi, mengambil peran yang lebih besar lagi. Porsinya perlu ditambah. Karena itu, sebagai masyarakat perlu kita dukung Pak Saleh, untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong," ungkap Denni.

Menurut Denni, pembangunan Kabupaten Rejang Lebong tidak cukup kalau hanya mengandalkan Pemda saja, karena anggaran daerah sangatlah kecil. Sebab itulah perlunya dukungan anggaran dari pusat.

Kita harus dekat dengan masyarakat. Ini tanggung jawab kita semua, siapa pun pemimpinnya.
M. Saleh tampak akrab, berbincang-bincang dengan Sekkab Rejang Lebong, R.A Denni

Masyarakat Harapkan M. Saleh Jadi Anggota DPR RI

Yasir Isron, mewakili masyarakat yang hadir pada acara tersebut menyampaikan keinginannya agar M. Saleh maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal tersebut agar M. Saleh bisa berkontribusi lebih banyak dan lebih besar lagi untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong.

Dia menyampaikan, sejak tahun 2014-2018 ini masyarakat sudah sangat merasakan manfaat keberadaan M. Saleh di DPD RI. Seperti, pada tahun 2017 lalu masyarakat mendapatkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Air Meles Atas. Dari yang awalnya hanya berbentuk Musalah sederhana, tetapi sekarang sudah menjadi masjid yang megah.Kemudian, masyarakat juga mendapatkan bantuan mobil ambulans yang bisa digunakan secara gratis. 

"Dengan duduknya Bapak M. Saleh di DPD RI, kami baru bisa merasakan adanya wakil kami
di DPD RI. Kami ingin menitipkan doa, mudah-mudahan Pak Saleh tetap sehat, dimudahkan
urusan-urusannya, dapat menjadi wakil kami di tingkat pusat. Kami membutuhkan wakil seperti bapak. Karena itu, kami sangat mendukung sekali Bapak M. Saleh menjadi wakil kami di DPR RI periode 2019-2024," kata warga Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang  tersebut.

Yasir Isron, mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi dan harapannya
Yasir Isron, mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi dan harapannya

Bertanggung Jawab Terhadap Masyarakat

Menanggapi besarnya harapan dan keinginan masyarakat tersebut, M. Saleh pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih. Di sampaikannya, siapa pun yang mendapatkan jabatan harus memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat.

"Kita harus dekat dengan masyarakat. Ini tanggung jawab kita semua, siapa pun pemimpinnya," ungkapnya.

Untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong, masyarakat harus bersatu. Saling bahu membahu, saling bersinergi, bersama-sama melakukan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong. Masyarakat harus kompak. Selain itu, Kabupaten Rejang Lebong khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya, harus memiliki wakil di tingkat pusat.

M. Saleh
M. Saleh menyampaikan sambutan
Saleh menjelaskan, bahwa fungsi DPD RI berbeda dengan DPR RI yang memiliki 3 fungsi di antaranya, fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Dengan dimilikinya fungsi anggaran tersebut, jika dia duduk di DPR RI nanti bisa memiliki kewenangan memperjuangkan memperjuangkan anggaran di tingkat pusat untuk pembangunan Kabupaten Rejang Lebong.

"Pada kesempatan ini, saya mohon pamit. Bahwa saya tidak lagi ke DPD RI, tetapi saya ingin mengambil peran yang lebih besar lagi," papar M. Saleh.

Zulkarnain Thaib
Ketua Panitia, Zulkarnain Thaib

Wasiat Al Ustaz Anton Sujarwo

Di akhir acara halal bihalal diisi tausyiah yang disampaikan lulusan Al Azhar Kairo Mesir, Ustaz H. Anton Sujarwo. Pada kesempatan tersebut dia berwasiat kepada M. Saleh dan kepada para tamu undangan. Jika berhasil memanjat pohon yang tinggi untuk memetik buah yang manis, jangan lupa turun ke bawah untuk membagikan buah-buah tersebut kepada orang-orang yang ada di bawah karena tidak bisa memanjat pohon tersebut, supaya mereka yang di bawah juga bisa merasakan manisnya buah tersebut. Jangan lupa pula, ketika berada di atas anginnya semakin kencang. Sekali terjatuh, maka rasanya akan terasa sangat sakit.

"Karena itu, melalui moment halal bihalal ini mari kita perbaiki diri. Kepada yang mencalonkan diri, agar dapat meluruskan niat. Bahwa tujuan kita menjadi wakil rakyat semata-mata karena Allah, untuk mensejaherakan masyarakat," sampai Anton.

Anton Sujarwo
Ustaz Anton Sujarwo menyampaikan tausyiah
Di sisi lain, Ketua Panitia Halal Bihalal Zulkarnain Thaib mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut diprakarsai oleh Sahabat M. Saleh dan HMS. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga terlaksananya acara tersebut dan ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada seluruh yang menghadiri acara tersebut.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Berharap M. Saleh Punya Peran Lebih Besar Lagi"

Post a Comment