Jalin Persaudaraan, GCC Kunjungi Grab Lubuklinggau

GCC dan Mitra Grab Lubuklinggau foto bersama di depan Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau
"KITA saudara, meskipun tak sedarah" semboyan ini lah yang melekat erat di hati para Mitra Grab di seluruh penjuru belahan dunia. Meskipun berprofesi sebagai Mitra Grab di tempat yang berbeda, di daerah yang berbeda bahkan di negara yang berbeda, namun seluruh Mitra Grab adalah saudara, saling mengisi dan saling bahu-membahu. Apa pun latar belakangnya, komunitasnya, tetapi sesama Mitra Grab selalu kompak.

Sesama Mitra Grab memililiki rasa kebersamaan yang tinggi, meskipun tidak bersama-sama. Hal inilah yang mendasari para mitra Grab Curup yang tergabung di Grab Curup Community (GCC) mengunjungi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Kamis (21/6/2018). Tujuannya, bersilaturahmi dengan para Mitra Grab Lubuklinggau, sekaligus promo tour, turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Kota Lubuklinggau saat ini sudah ada ojek online Grab, yang menyediakan pelayanan mulai dari Grab Ekspres, Grab Bike, Grab Makanan, Grab Car dan juga Grab Taxi.

Para mitra yang tergabung di GCC menyadari, bahwa Grab di Kota Lubuklinggau baru beroperasi sekira seminggu yang lalu (pertengahan Juni 2018). Sedangkan, Grab di Kabupaten Rejag Lebong - Kepahiang sudah berjalan lebih awal, sekira Januari 2018 lalu. Karena itu, sebagai Mitra Grab yang lebih dulu beroperasi merasa terpanggil untuk turut membantu, mengenalkan Grab kepada masyarakat Kota Lubuklinggau dengan cara berkeliling Kota Lubuklingau menggunakan atribut lengkap. Sekaligus membagikan pengalaman-pengalaman para Mitra Grab Curup selama 5 bulan beroperasi kepada Mitra Grab Lubuklinggau. Selain tentunya, menambahkan pengalaman baru bagi Mitra Grab Curup.


Perjalanan dari Curup menuju Kota Lubuklinggau, ditempuh dalam waktu sekira 1,5 jam. GCC mengerahkan anggotanya sebanyak 22 orang driver, yang dipimpin langsung oleh Dewan Penasehat Grab (DPG) GCC, Stefanus. Tiba di Kota Lubuklinggau, sekira pukul 11.00 WIB rombongan Driver GCC disambut Mitra Grab Lubuklinggau di Jalan Lintas sebelum pusat kota, kemudian menuju ke rumah salah seorang Mitra Grab Lubuklinggau. Di sini, seluruh berbaur menjadi satu, saling mengenal antara satu dengan lainnya. Meskipun sebelumnya tidak saling kenal, tetapi suasana keakraban antar sesama mitra seperti sudah kenal lama, tampak suasana yang begitu cair. Bercengkerama dan saling berbagi cerita. Hal ini menunjukkan, meskipun berbeda wilayah kerja, bahkan berbeda provinsi, namun sesama Mitra Grab tetaplah saudara.

BACA JUGA: Salut, Grab Curup Community Beri Pelayanan Gratis
BACA JUGA: Grab Curup Berbagi ke Panti Asuhan

DPG GCC, Stefanus menyampaikan bahwa kedatangan rombongan GCC ke Kota Lubuklinggau dalam rangka silaturahmi. Apalagi saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Dia juga bercerita, bahwa awalnya Grab di Kabupaten Rejang Lebong sama seperti Kota Lubuklinggau. Tetapi, setelah mengunjungi Mitra Grab di Kota Bengkulu, barulah kemudian dibentuk sebuah wadah bagi Mitra Grab di Kabupaten Rejang Lebong, yang saat ini disebut GCC (Grab Curup Community). Tujuannya untuk mempermudah komunikasi antar sesama mitra GCC dan juga dengan komunitas Grab lainnya. Selain itu, memudahkan pengurus mengorganisir anggota untuk hal-hal lainnya.

Stefanus menyematkan Pin GCC kepada Mitra Grab Lubuklinggau
Di samping itu, Stefanus mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan oleh Mitra Grab Lubuklinggau, dia berharap koordinasi antara GCC dengan Mitra Grab Lubuklinggau dapat selalu berjalan dengan baik.

"Terima kasih atas sambutannya. Kami berharap hubungan yang baik selalu terjalin dengan baik. Kami juga mengharapkan kunjungan balik dari para Mitra Grab Kota Lubuklinggau ke kota kami," pungkas Ste.

Untuk diketahui, sejak resmi beroperasi di Kota Lubuklinggau, sebanyak 70 driver sudah mendaftar menjadi mitra Grab. Namun yang aktif saat ini baru 10 orang driver, di antara 10 orang tersebut terdapat 2 orang driver perempuan.(*)

Nonton Videonya di Sini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalin Persaudaraan, GCC Kunjungi Grab Lubuklinggau"

Post a Comment