Cara Komunitas Grab Curup Sambut Anggota Baru

Penyerahan atribut kepada anggota baru GCC
GRAB Curup Community (GCC) merupakan salah satu komunitas Grab di Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang selalu setia memberikan pelayanan prima kepada setiap para pelanggan. Seiring perjalanan waktu, anggota komunitas ini terus bertambah. Hingga saat ini tercatat sekira 36 orang anggota GCC yang aktif.

Komunitas ini memiliki moto "Kita Saudara Walau tak Sedarah". Rasa persaudaraan antar sesama anggota memang cukup tinggi, meski pun masing-masing anggota berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi tidak pernah saling membeda-bedakan.

Sejak berdiri, GCC memiliki cara tersendiri setiap menyambut anggota yang baru bergabung. Ada semacam seremoni kecil-kecilan yang dilakukan, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota baru tersebut. Yakni, seluruh anggota GCC dikumpulkan di suatu tempat (Biasanya di lapangan Setia Negara), kemudian secara simbolis penasehat GCC atau Ketua GCC menyerahkan atribut Grab kepada anggota baru tersebut yang disaksikan seluruh anggota GCC. Kemudian, menyerahkan Pin khusus GCC, sebagai tanda bahwa driver tersebut merupakan bagian dari anggota GCC.

"Pin ini harus dikenakan, supaya kami bisa mengenali bahwa saudara anggota GCC. Begitu juga ketika seandainya ngebit ke luar kota, supaya Komunitas Grab yang lain (di luar kota) bisa mengelai saudara," ujar Penasehat GCC, Stefanus.

Anggota GCC foto bersama
Stefanus mengungkapkan, pin GCC hanya boleh dikenakan oleh anggota GCC. Caranya jika driver ingin bergabung ke dalam GCC, driver tersebut harus sering-sering mengikuti kopdar atau pun kegiatan-kegiatan yang dilakukan GGC. Biasanya, setiap agenda kopdar atau kegiatan lainnya, akan diinformasikan melaui grup Whatsapp Paguyuban Grab Bike & Car.

Di sisi lain, Ketua GCC, Whiskey Fernando mengucapkan selamat bergabung kepada anggota yang baru. Dia berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada customer, yakni 3S (Seyum, Salam dan Sapa). Selain itu, dia berpesan agar jangan sungkan untuk menyampaikan kepada dirinya, jika seandainya mengalami kendala atau pun persoalan lainnya.

"Kita di sini semuanya saudara. Kita harus saling bahu-membahu," pungkas Whiskey. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Komunitas Grab Curup Sambut Anggota Baru"

Post a Comment