SALE

Orang-orang Top dari Bengkulu

Provinsi Bengkulu akhir-akhir ini sedang populer dengan berbagai persoalan yang menimpanya, seperti OTT Gubernur Non Aktif Ridwan Mukti oleh KPK, penetapan tersangka mantan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah bahkan Provinsi Bengkulu khususnya Rejang Lebong beberapa tahun lalu sempat dihebohkan dengan kasus asusila yang sangat menyayat hati (baca: #NyalauntukYuyun).

Sebagai orang Bengkulu, tentu kita merasa prihatin, mengapa yang terekspos justru kabar negatif yang membuat kita mengurut dada. Namun, di balik itu semua, siapa sangka jika Bengkulu sebenarnya menyimpan orang-orang top yang sekarang sudah populer dan mampu mengharumkan nama Bengkulu. Di samping itu, kita patut berbangga, meskipun di antara mereka sudah sukses di rantau, tetapi mereka tidak pernah melupakan daerah asalnya. Siapa saja orang-orang top yang berhasil dirangkum kopicurup.com, berikut nama-namanya:

1. Mulyadi Saidul Amri


Tampak Adi didaulat tampil dalam ajang Miss Tourism Quenn World di Malaysia.
Tampak Adi didaulat tampil dalam ajang Miss Tourism Quenn World di Malaysia.
Pria kelahiran Kepahiang dan besar di Rejang Lebong ini, lebih akrab dikenal sebagai Baes Adi Mulyadi. Dia sekarang sudah sukses sebagai desainer kondang. Sudah banyak karya-karyanya yang fenomenal, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga hingga keluar negeri. Seperti, beberapa acara televisi seperti D Academy Asia, D Academy Indosiar, di RCTI dan beberapa stasiun televisi swasta nasional lainnya banyak yang telah menggunakan jasa pakaian dari Baes Adi Mulyadi.

Beberapa artis dan tokoh nasional juga pernah mengenakan pakaian buatan Adi. Sebut saja artis dangdut Ayu Tingting saat Pre wedding dengan Anji beberapa waktu lalu, kemudian Mega Diaz, Zaskia Gotik, Cita-Citata hingga pejabat tinggi Menteri Pariwisata Yoga Puspa pernah mengenakan karyanya.

Bahkan, sudah beberapa kali juga, Karya-karya busananya digunakan di berbagai kontes kecantikan, seperti Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Busana karyanya pun tak jarang dipakai oleh kontestan Indonesia dalam mengikuti ajang-ajang beauty pageant tingkat internasional seperti Miss Universe. Serta diajang kecantikan tingkat dunia lainnya.

Menariknya, meskipun sudah mendunia, tetapi Adi tidak melupakan daerah asalnya. Hal ini dibuktikan dengan brand busana yang digunakannya yakni Baes (Bahasa Rejang) yang artinya indah.

Untuk lebih lengkap bagaimana kisah sukses Adi Mulyadi ini, bisa dibaca: Kisah Sukses Adi Mulyadi, Desainer Top Indonesia Asal Rejang Lebong

2. Akhadiat Denny


Akhadiat Denny (kiri) bersama personil Band Mojo lainnya. Foto: yotube.com
Akhadiat Denny (kiri) bersama personil Band Mojo lainnya. Foto: yotube.com
Akhadiat Denny merupakan gitaris Band Mojo Malaysia (Bisa cek di google). Bagi publik Malaysia, Band Mojo termasuk band papan atas dengan lagu-lagunya yang syahdu. Bisa dikatakan, pria yang akrab disapa Denny ini sekarang sudah menjadi selebritisnya Malaysia. Bahkan dia pernah Anugerah Planet Muzik (APM) 2015, penghargaan musik bagi artis-artis yang berasal dari rumpun Melayu seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura, kategori Nominasi Kolaborasi Terbaik (Lagu). Bisa dibaca: Inilah Daftar Nominasi Anugerah Planet Muzik 2015

Denny, pria kelahiran Rejang Lebong, tepatnya di Kelurahan Talang Benih, Curup ini, setelah tamat SMA melanjutkan pendidikannya di Kota Bandung. Di kota kembang inilah dia mulai mengawali kariernya di dunia musik dan beberapa kali masuk stasiun televisi nasional. Hingga bagaimana akhirnya merantau ke negeri Jiran, saya belum tahu persis.


3. Roy Apancho


Roy Apancho bersak. Foto: youtube.com
Roy Apancho (kanan). Foto: youtube.com
Siapa sangka, kalau atlet nasional olahraga biliard Roy Apancho, merupakan putra kelahiran Curup 12 Agustus 1984. Segudang prestasi sudah diraihnya, baik tingkat nasional maupun Internasional. Bahkan, pada tahun 2006 lalu Roy Apancho masuk ke jajaran pemain 64 besar dunia. Berikut di antara prestasi yang berhasil diraih buah hati pasangan M Yusup (Alm) dan Nuryanti ini.

1. Juara 1 Jember Open Nasional 2007
2. Juara 1 Malang Open Nasional 2009
3. Juara 1 Bali Open Internasional 2010
4. Juara 1 Samarinda Internasional 2010
5. Runner up Kejuaraan Dunia di Yogja 2013
6. Juara 1 Asian Tour Solo 2014
7. Medali emas PON 2016 Jawa Barat dan puluhan prestasi lainnya

4. Rey Bong

Rey Bong saat memerankan Sinetron Sepatu Super di MNC TV
Pemilik nama lengkap Muhammad Fahreyza Anugrah ini akrab disapa Rey Bong, putra asil kelahiran Rejang Lebong, tepatnya 26 September 2005 lalu. Artis cilik ini sudah tidak asing lagi kepiawaiannya berakting di layar kaca. Baik itu di televinsi nasional mapun di layar lebar. 

Namanya kian melejit ketika memerankan tokoh utama sinetron anak Sepatu Super yang ditayangkan di MNC TV. Selain itu Rey Bong juga memerankan adik Rudi Habibi sebagai Pani Habibi di film Rudi Habibi dan Ainun 2. Serta banyak sinetron dan film yang dia mainkan.

 Meski sudah terkenal, tetapi Rey Bong tidak sombong, dia tetap ramah dan menyambut dengan gembira setiap anak-anak yang ingin menemuinya sekedar untuk foto bersama. Hal itu terlihat pada saat dia pulang kampung ke tanah kelahirannya. Bahkan dia juga sering mengunjungi sekolahnya dulu yakni TK Pertiwi dan SDN 09 Curup Tengah. 


5. Fatmawati


Ibu Fatmawati bersama anak pertama mereka dan Presiden pertama RI Soekarno (Ist)
Ibu Fatmawati bersama anak pertama mereka dan Presiden pertama RI Soekarno (Ist)
Perempuan kelahiran Bengkulu, 5 Februari 1923 – meninggal di Kuala Lumpur, Malaysia, 14 Mei 1980 pada umur 57 tahun) ini sangat besar jasanya terhadap negara Republik Indonesia, menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang turut dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945. Dia merupakan istri dari Presiden Indonesia pertama Soekarno. Baca: Fatmawati

Demikianlah nama-nama orang top yang berasal dari Bengkulu. Mungkin masih banyak yang luput dari perhatian saya. Silakan anda tambahkan sendiri.

Untuk lebih lengkap dan lebih detil lagi bagaimana kiprah mereka di pentas nasional maupun internasional, silakan anda googling satu per satu dari nama mereka. Salam

Baca juga: Desa Perjungan Desa Terlupakan

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Orang-orang Top dari Bengkulu"

  1. Mantaaap, semoga banyak muncul tokoh hebat lainnya lagi yang berasal dari Bengkulu.

    ReplyDelete
  2. Saya baru tahu kalau desainer top berasal dari Bengkulu, semoga Orang Bengkulu lebih bisa mengenalkan dirinya pada kancah go Internasional dan dapat menghindari dari hal negatif

    ReplyDelete
  3. Orang Bengkulu memang top dah . . . Apalagi bagian Indonesia hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, semoga bisa menghilangkan citra negatidlf ttg bengkulu

      Delete
  4. One day semoga nama kita yg nangkring sebagainorng top dari Bengkulu haha

    ReplyDelete
  5. top markotop, putra putri Bengkulu itu masih banyak lagi yang camkohaaa lias jempolan...mantap kang iman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih banyak tp belum terangkum semua

      Delete
  6. Moga semakin banyak org bengkulu yg top di Nasional..

    ReplyDelete
  7. semoga orang bengkulu makin banyak yang jadi bintang Nasional.. aamiin

    ReplyDelete
  8. Wah, baru tau ane ternyata. 😉😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belum terangkum semua, mungkin lebih dari itu

      Delete
  9. Keren.. Bengkulu jg banyak memiliki putra putri terbaik 😊👍

    ReplyDelete
  10. Mantrap.. Bengkulu emang keren punya gk kalah sama yg lain 😄😄

    ReplyDelete