Mahasiswi Asal Curup Lulusan Terbaik UNIB

Nelda Sari Siregar menjadi lulusan terbaik pada wisuda UNIB Periode 81, Rabu (26/4).
Nelda Sari Siregar menjadi lulusan terbaik pada wisuda UNIB Periode 81, Rabu (26/4).
PERINGATAN Hari Kartini tahun ini begitu istimewa di kampus Universitas Bengkulu (UNIB). Sebab, salah seorang mahasiswi kampus tersebut berhasil menjadi lulusan terbaik pada wisuda Periode 81, Rabu (26/4).

Dia adalah Nelda Sari Siregar, mahasiswi berhijab Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikkan (FKIP) jurusan Bahasa dan Seni dengan Program Pendidikan (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia tahun 2013. Nelda meraih nilai tertinggi dan sangat memuaskan (Comlaude) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,98.

“Semua tugas selalu saya buatkan rencananya dan target untuk diselesaikan, harus banyak memiliki referensi dan membaca serta diskusi,” kata perempuan kelahiran 8 November 1994 ini.

Dalam perjuangannya meraih predikat terbaik, buah  hati pasangan Buyung Parlin Siregar dan Armi ini tidaklah mudah. Banyak cobaan serta rintangan yang dihadapi. Tetapi, berkat dorongan dan semangat dari orang tua, semua itu bisa dilaluinya.

“Selama saya menyelesaikan tugas akademik selalu mendapat dorongan dari orang tua,” ujar Nelda, seusai acara Wisuda, di Gedung Serba Guna UNIB, Rabu (26/4).

Perempuan berdarah Medan Sumatera Utara dan Curup Rejang Lebong ini bercita-cita menjadi seorang dosen. Karena itu dia berencana hendak melanjutkan studinya kej enjang pasca sarjana. Dirinya ingin memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu, khususnya di dunia pendidikan, dengan menciptkan generasi muda yang pintar dan kompetitif.

“Saya akan memberikan kontribusi ke pemerintah daerah melalui  dunia pendidikkan,” imbuhnya.

Lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) di kota Curup Kabupaten Rejang Lebong ini menceritakan kita-kiatnya sehingga mampu meraih predikat lulusan terbaik. Setiap tugas yang diberikan selalu diselesaikannya tepat waktu.

“Semua tugas selalu saya buatkan rencananya dan target untuk diselesaikan, harus banyak memiliki referensi dan membaca serta diskusi,” kata perempuan kelahiran 8 November 1994 ini.

Dengan hasil yang diraihnya tersebut, perempuan asal Kota Curup ini berharap agar generasi muda di Provinsi Bengkulu tetap selalu fokus pada pendidikkan, terlebih lagi saat ini. Menurutnya, lulusan sarjana saja masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Untuk generasi penerus, harus ingat, pendidikan adalah nomor satu. Jangan puas dengan pendidikaan S1 saja, perlu dipikirkan untuk belajar lagi ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga pendidikkan di Indonesia bisa lebih maju lagi," pungkasnya.(mediacenterbkl)


UNIB Wisuda 917 Mahasiswa


Universitas Bengkulu (UNIB) melaksanakan  acara Wisuda lulusan Pasca Sarjana, Sarjana,  Sarjana Profesi dan Vokas,  periode 81 tahun 2017, di Gedung Serba Guna UNIB, pada Rabu (26/4).

Dalam wisuda kali ini, sebanyak 917 orang mahasiswa dari seluruh fakultas dan kejuruan yang ada di UNIB. Dari 917 orang yang di wisuda tersebut, ada 8 orang lulusan Sarjana Starata 1 (S1) yang meraih nilai sangat memuaskan atau Cumlaude, sedangkan dari lulusan Pasca Sarjana (S2) ada 4 orang serta  satu orang lulusan dengan predikat Cumlaude dari program Doktor (S3).

Sedangkan peraih nilai tertinggi lulusan UNIB kali ini, dipegang oleh Nelda Sari Siregar yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikkan (FKIP) Program Studi Bahasa dan Satra Indonesia, dengan meraih nilai IPK 3,98 sekaligus menyandang predikat lulusan Cumlaude.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hadir diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kelulusan para wisdawan dan wisadawati yang merupakan putra-putri terbaik bangsa, dimana saat ini UNIB telah mampu memposisikan sebagai perguruan tinggi yang sejajar dengan universitas lainnya di Indonesia.

“Hal ini dibuktikan dengan melulusakan para sarjana yang unggul dan berkualitas dan kompititif yang mampu bersaing dalam kancah nasional,” kata Gotri, saat membacakan kata sambutannya.

Oleh karena itu, lanjutnya, peran Unib secara kelembagaan dengan lulusan terbaiknya dapat sejalan dengan program prioritas provinsi Bengkulu dalam meningkatkan sumber daya manusianya.

Hal itu dapat terwujud dengan adanya kerjasama perguruan tinggi seperti UNIB dengan melakukan upaya sesuai dengan perannya masing-masing, dalam mensukseskan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini.

“Pemerintah  berharap,  agar lulusan UNIB dapat segera berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu ini secara profesional,” sebut Gotri.

Sementara itu, Rektor UNIB, Prof. Ridwan Nurazi tidak terlalu berharap lulusan terbaik Unib dapat bergabung menjadi Aparatur Sipil Negara, dirinya ingin lulusan UNIB dapat berkontribusi dalam pembangunan dalam segala bidang sesuai ilmu yang ada. walaupun dirinya tak menampik adanya harapan agar pemda Provinsi Bengkulu memberikan prioritas bagi lulusan terbaik UNIB tersebut.

“Harapannya, Pemda Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menyerap lulusan terbaik UNIB ini untuk dapat mengabdi, walaupun kita akui hal tersebut tetap melalui suatu proses. Kalau bisa, adanya keberpihakan bagi alumni kita ini,  yang memang pintar,” kata Ridwan singkat.(mediacenterbkl) 

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Mahasiswi Asal Curup Lulusan Terbaik UNIB"

  1. Wah salam kenal utk wisudawan terbaik ini, kayaknya mantaf kalu tips dari mb itu ikut dishare juga kapan kapan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak seperti kita mahasiswa dulu ya...pas besok deadline kumpul tugas, malamnya baru kasak kusuk

      Delete
  2. Wah salam kenal utk wisudawan terbaik ini, kayaknya mantaf kalu tips dari mb itu ikut dishare juga kapan kapan hehehe

    ReplyDelete
  3. Sepertinya ini salah satu efek bapaknya suka ngopi.. Jadi anaknya menghasilkan gen yg pintar karena kopi curup.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ngopi bisa meningkatkan kecerdasan.. Minimal teman begadang waktu bikin tugas, haha

      Delete