Kopi Cap Jempol, Kopi Curup Kualitas Super

Kopi Bubuk Cap Jempol spesial, kualitas super

Berbicara soal kopi, kita semua sepakat bahwa kopi merupakan salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan, Rejang Lebong termasuk daerah penghasil kopi terbesar di Bengkulu, konon juga di Sumatera. (Baca: Curup, Salah Satu Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia)

Mau tahu berapa harga biji kopi kering per kilonya sekarang? Rp 24 ribu per kilo. Naik drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya sekitar Rp 16 ribu - Rp 18 ribu per kilo. Tapi sayangnya, hasil panen kopi tahun ini jauh menurun akibat pengaruh cuaca ekstrim. Lagi-lagi petani harus gigit jari.

Ngomong-ngomong soal kopi, di Rejang Lebong ada banyak home industri yang mengolah kopi menjadi berbagai merek. Salah satunya adalah Kopi Bubuk Cap Jempol. Nah, ada 2 jenis kopi bubuk yang diproduksi oleh Kopi Bubuk Cap Jempol. Di antaranya kopi bubuk biasa dan kopi bubuk KUALITAS SUPER. Dikatakan kualitas super, karena biji kopi yang diolah benar-benar dari biji kopi pilihan. Misalnya biji kopi harus berwarna merah, masak dan sebagainya. Dengan kopi kualitas super ini, saya yakin Kopi Bubuk Cap Jempol mampu bersaing di pasaran nasional.

Kopi Bubuk Cap Jempol kualitas biasa.
Tapi, untuk memproduksi kopi bubuk KUALITAS SUPER ini, Kopi Cap Jempol hanya bisa memproduksi paling banyak 200 Kilo. Kadang-kadang tidak produksi (khusus super), tak menentu. Karena, sulit sekali mendapatkan biji kopi dengan kriteria super. STOK TERBATAS. Kemarin, waktu saya ingin membeli kopi jenis ini, katanya sedang habis. Untung di rumah masih ada stok sedikit untuk beberapa gelas.


Bagaimana rasanya? 

Bayangkan, sejak awal saat pemilihan biji kopi saja perlakuannya sudah berbeda, diambil dari biji kopi pilihan, bukan asalan hingga akhirnya menjadi bubuk. Setelah diseduh, dan air kopi tersentuh lidah, hmm... Coba saja sendiri.

Soal harga, memang sedikit lebih mahal dari kopi bubuk biasa. Namanya saja kulitas super. Namun masih sangat terjangkau, hanya Rp 80 ribu per kilo atau Rp 20 ribu per 250 gram. Kalau tidak percaya, silakan anda buktikan. Anda bisa melakukan pemesanan Kopi Bubuk Cap Jempol ini melalui email kopicurup@gmail.com. Hilangkan rasa penasaran anda, segera nikmati Kopi Curup Kabupaten Rejang Lebong. Pengiriman bisa via Pos, JNE dan Tiki.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Kopi Cap Jempol, Kopi Curup Kualitas Super"

  1. Wahh makin jossss kalu nyeduh kopi ini berarti kang, boleh nih request agak satu pak wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dulu, cara menyeduh kopi biar mantap.. ni di sini: http://www.kopicurup.com/2016/09/jangan-dibaca-kalau-bukan-penikmat-kopi.html

      Delete
  2. jadi penasaran ama kopinya. tapi sedang diet kopi ni. emak saya jantungnya lagi kambuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopi malah baik untuk jantung mbak, hehe

      Delete
  3. jadi penasaran ama kopinya. tapi sedang diet kopi ni. emak saya jantungnya lagi kambuh

    ReplyDelete
  4. Mantap nih... Bolehlah sekali2 kits ditraktir ngopi bareng.. 😆😆😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Curup kita ngopi bareng,,, hehe

      Delete
  5. Ayo ke Curup kita ngopi bareng, hehe

    ReplyDelete