SALE

Menikmati Kopi dari Tanah Toraja di E-Wako

Suasana di Kedai E-Wako/kopicurup.com
Malam, Kota Curup baru saja usai didera hujan cukup deras. Aspal jalan masih tampak basah. Suhu udara kisaran 21 derajat celcius, terasa menggigil bagi orang yang belum terbiasa. Hmm... Kopi Arabika dari Tanah Toraja di Kedai Kopi E-Wako malam ini cukup menghangatkan.

Seperti biasa, jika hujan, suasana Kota Curup tidak terlalu ramai, jalan protokol MH Thamrin, Air Rambai tampak lengang. Minum kopi, sembari berdiskusi pilihan yang tepat. Apalagi di Kedai E-Wako tersedia berbagai macam jenis kopi nusantara. Mulai dari Kopi Aceh, Kopi Lampung, Kopi Jawa hingga Kopi Toraja, tidak ketinggalan kopi asal Curup.

Lalu, kami memutuskan menu Kopi Arabika Toraja. Alasannya simpel, karena belum pernah mencoba bagaimana rasa kopi asal Toraja tersebut. Serta memesan menu makanan ringan pendamping kopi, pisang kotak-kotak. Pisang kotak-kotak ini perpaduan coklat dan keju. Rasanya, emmm...silakan dicoba sendiri.

Sembari menunggu pesanan kami datang, diskusi warung kopi berlanjut. Alunan musik mellow berbahasa Inggris, mengiringi obrolan kami.

Tidak menunggu lama, Kopi Arabika Toraja sudah siap, dengan gulanya yang terpisah. Aromanya cukup kuat, saya sengaja tidak mencampur gula untuk mengetahui rasa aslinya. Sruuup...hmm, nikmat. Ternyata Indonesia kaya akan kopi, yang tidak kalah kualitasnya dengan kopi eksportir dari negara luar.

Kedai E-Wako yang beralamat di Jalan MH Thamrin, Simpang Kelurahan Adi Rejo tepatnya di samping salon Andri belum lama berdiri. Kisaran satu minggu yang lalu. Kedai kopi ini dikelola oleh Abdul pria asal Sumatera Selatan. Kedatangnya ke Kota Curup tentunya memperkaya khasanah kopi di daerah penghasil kopi terbesari di Provinsi Bengkulu ini.

Abdul mengaku, kopi-kopi nusantara tersebut dia datangkan dari Kota Malang, Jawa Timur untuk meramaikan jagad kopi di Kota Curup. Harga yang ditawarkan pun pas di kantong. Murah meriah. Penasarankan? Silakan coba. Saya sendiri masih penasaran dengan kopi Acehnya.
#KopiCurup.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Kopi dari Tanah Toraja di E-Wako"

Post a Comment