Liburan Asyik, di Ulu Musi Rejang Lebong

Foto: www.radarpatpetulainews.com
BAGI masyarakat Kabupaten Rejang Lebong (RL) dan sekitarnya, kini telah hadir di Kota Curup Ulu Musi Tubing Service, untuk melakukan pengarungan (arung jeram) di Sungai Ulu Musi Tabarenah Kecamatan Curup Utara, dengan istilah tubingan menyusuri Sungai Ulu Musi hingga Sungai Dendan.

Pengelola Ulu Musi Tubing Service, Muhamad Adli atau yang akrab disapa Adli mengatakan, untuk memberikan hiburan menarik khususnya bagi masyarakat RL, Ulu Musi Tubing Service memberikan hiburan permainan air atau yang lebih dikenal dengan arum jeram. Ulu Musi Tubing Service sebelumnya dikenal dengan nama Monot-monot Tubing Service ini, masih terbilang sangat baru yang baru berdiri kurang lebih 2 bulan. Meski demikian, ternyata peminatnya sangat banyak.

Untuk fasilitas dan keamanan tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah ditangani kelompok yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya. Peralatan cukup aman karena telah menggunakan peralatan standar arung jeram seperti ban, life jacket, helm pengaman, pelindung kaki dan tangan serta makanan ringan dan photo booth. "Keamanan bisa dijamin. Karena memiliki crew yang telah berpengalaman. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan takut. Karena telah dilengkapi dengan jaket pelampung yang pasti aman digunakan," ujar Adli.

Di samping itu, bagi Anda yang suka uji adrenalin, Ulu Musi Tubing Service memberikan 2 jalur yakni jalur Fun Family dengan biaya Rp 57 ribu per orang dan pengarungan sekitar 1,5 jam. Dapat dilakukan anak-anak dan keluarga umur 13 tahun ke atas dan untuk umur 8 tahun di awasi orang tua. Serta jalur Extreme dengan biaya Rp 73 ribu per orang. Pengarungan kurang lebih 2 jam melewati beberapa spot dengan tantangan lebih ekstrem dan arus lebih deras. Jika berminat, setiap trip minimal 5 orang (cek kuota di cs), booking tempat atau jadwal dikenakan biaya 50 persen dari tarif. Peserta menggunakan pakaian yang ringan di air, sandal bertali dan harus hadir di Sekretariat Musi Tubing Service di Jalan DR AK Gani Komplek Griya STAIN Curup nomor 06 Kecamatan Curup Utara. "Peserta juga tidak memiliki riwayat penyakit terkait aktivitas di air," tukasnya.

Untuk booking, dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB dan 15.00 WIB, kecuali hari Jumat buka pukul 13.30 WIB dan 15.00 WIB. Bagi yang berminat, datang langsung ke sekretariat. Bisa juga menghubungi nomor ponsel 085383396766 atau 082372556416. (ae1)

SUMBER: www.radarpatpetulainews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Asyik, di Ulu Musi Rejang Lebong"

Post a Comment